Keutamaan dan Manfaat Menjenguk Orang Sakit

Kawan Unik, pernah gak merasakan yang namanya sakit atau suatu penyakit? Hampir semua makhluk yang hidup dibumi ini pasti pernah merasakan sakit. Dibalik rasa sakit itu sendiri ternyata ada hikmah dan faedahnya loh dan bukan hanya untuk orang yang sedang sakit, orang yang menjenguknya pun dapat banyak manfaatnya. Berikut ulasan tentang Keutamaan dan Manfaat dari Menjenguk Orang yang Sakit.



Keutamaan dan Manfaat Menjenguk Orang Sakit | Kawan Unik



Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Barang siapa menjenguk saudaranya yang sakit maka dia senantiasa berada di Khurfatul jannah sampai dia pulang.” Lalu ditanyakan kepada Beliau, “Wahai Rasulullah, apa khurfatul jannah itu? Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Memetik buah-buahan di Surga.” (HR. Muslim)

Masih dari sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Tidaklah seorang muslim menjenguk muslim yang lain pada pagi hari melainkan 70.000 malaikat akan bershalawat (mendoakan ampunan) baginya sampai sore hari. Jika menjenguk pada sore hari maka 70.000 malaikat akan bershalawat baginya sampai pagi hari. Dia pun berhak untuk memiliki buah-buahan yang dipetik di surga.” (HR. at-Tirmidzi)

Intinya dari kedua belah pihak, baik yang sedang sakit ataupun yang menjenguk mendapatkan hikmah dan pahala yang berlimpah. Si sakit mendapatkan semangat untuk sembuh dengan cara kita yang menjenguk dan menghibur juga mendoakannya. Jadi jangan malas atau sungkan ya Kawan Unik untuk menyempatkan waktu menjenguk teman ataupun kerabat yang sedang sakit atau terkena musibah apapun.

Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
September 24, 2016 at 8:24 AM ×

assalamu'alaikum

subhanAllah ya mas, dengan menjenguk kita mendapatkan pahala yang berlimpah, juga diberi keselamatan juga .. :)

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
September 26, 2016 at 2:51 AM ×

Walaikumsalam Warahmah..
iya sob kita doain sama 70.000 malaikat,, barokah banget amiin..

Reply
avatar