Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Kawan Unik pastinya sudah tau kan, pepaya adalah buah yang serbaguna dan dapat dikonsumsi baik masak maupun mentah. Tapi selain itu, tidak hanya buahnya saja yang bisa dikonsumsi, daun dan akarnya pun bisa dikonsumsi untuk kesehatan, asalkan diolah dengan cara yang benar. Berikut dibawah ini adalah Manfaat Daun Pepaya untuk mencegah bahkan mengobati penyakit diantaranya :

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

1. Kanker 
Dikutip dari Meetdoctor.com, penyakit ini jadi ancaman serius bahkan begitu menakutkan. Pasien kanker selalu jadi tambah didunia, termasuk juga di Indonesia. Data WHO mengatakan setiap tahunnya pasien kanker bertambah 6,25 juta orang. Untuk mengindari bahaya kanker, awalilah dengan gaya hidup sehat serta konsumsi sayur sayuran, terlebih daun pepaya. Pasalnya, daun pepaya yang dibuat jadi minuman teh atau jus dapat dibuktikan begitu efisien sebagai pencegah serta penyembuhan kanker.

2. Maag 
Penyakit ini dapat disebut penyakit khas manusia moderen. Kenapa, karena aktivitas yang padat serta pola makan yang tidak teratur. Untuk mencegah serangan maag, perbanyaklah mengkonsumsi daun pepaya. Daun yang rasanya pahit ini menurut satu studi yang dimuat West Indian Medical Journal edisi September 2008, bisa kurangi keparahan ulkus serta mempunyai dampak anti-oksidan. Ekstrak daun papaya juga bisa menurunkan lipid yang teroksidasi dan meningkatkan anti-oksidan didalam sel darah merah.

3. Gangguan Pencernaan 
Susah BAB atau sembelit? Konsumsilah daun pepaya. Enzim papain yang ada dalam daun papaya bisa menolong memperlancar saluran pencernaan. Bukan sekedar itu, teh atau jus daun papaya bisa mengurangi sakit perut yang menyebabkan ketidaknyamanan serta penambah nafsu makan.

4. Antioksidan 
Radikal bebas, seperti asap dari knalpot kendaraan bermotor, debu dan sebagainya yaitu musuh dari kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. Tapi jangan khawatir Kawan Unik, dengan olahan daun pepaya semua bisa diatasi Insya Allah. Satu riset membuktikan kalau daun papaya bisa kurangi hydrogen peroksida yang disebut tanda rusaknya oksidatif. Pada riset Asian Pasific Journal of Tropical Biomedicine Juni 2012, menyampaikan kalau teh daun papaya mempunyai kandungan asam askorbat yang disebut satu diantara anti-oksidan. Anti-oksidan itu diduga bisa mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan rusaknya pada tubuh seseorang.

Demikianlah Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Perhatian! Bagi yang alergi daun atau buah pepaya disarankan untuk tidak mengkonsumsinya.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
September 15, 2016 at 8:01 AM ×

Itu daun pepaya nya di buat jus atau apa mas ? kalau di buat jus saya belum pernah nih tapi kalau di buat lalap sih sering, walaupun pahit ternyata banyak juga ya manfaatnya :-)

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
September 15, 2016 at 8:50 PM ×

dibuat semacam jus mas, bair dapet sarinya, dilalap juga gak masalah, pake sambel cocol enak hehe...

Reply
avatar