Plesir Wisata Alam Watu Geong Purbalingga

Kawan Unik, sudah plesir kah hari ini? Terkadang kita semua butuh liburan buat refreshing biar gak garing, tapi juga jangan terlalu sering nanti malah jadi kering. Rasa penat yang setiap hari sibuk kerja mencari rejeki, rasa bosan pelajar yang bingung berhadapan dengan guru killer setiap hari, jawabannya adalah plesir atau refreshing. Pilihlah plesir ke tempat wisata alam terbuka yang masih sejuk alami, sejuk jauh dari suara bising.

Ngomongin soal plesir wisata alam, beberapa waktu lalu saya pernah mampir ke salah satu wisata alam yang ada di Purbalingga ini. Kenapa saya bilang mampir, ya karena waktu itu secara gak sengaja atau sekedar jalan tanpa tujuan, tiba tiba terlihat lah plang petunjuk arah yang terbuat dari papan kayu sederhana yang menunjukan kearah Wisata Watu Geong. Penasaran dengan namanya yang unik, berbeloklah saya kesana. Jalan aslap yang rapih juga pemandangan semak belukar yang membuat perjalanan gak bikin bosan, sampai akhirnya saya berhenti karena ada pertigaan jalan yang tanpa petunjuk arah. Untunglah ada warga setempat yang lewat dan saya tanya tentang dimana Watu Geong dengan logat yang masih datar. Dan ternyata saya berhenti tepat dilokasi yang biasa dijadikan tempat parkir, karena tempatnya gak seperti tempat parkir pada umumnya. Sekilas saya melihat keatas bukit dimana katanya Watu Geong ada diatas sana. Dengan rasa penasaran yang tanpa persiapan, akhirnya saya telusuri bukit yang lumayan tinggi itu. Rasa capek setelah mendaki akhirnya terbalas juga dengan penampakan wujud Watu Geong yang dimaksud.

Plesir Wisata Alam Watu Geong Purbalingga | Kawan Unik

Sesampainya diatas bukit, langsung beraksi ambil Hp dan cekrak cekrek. Karena waktu itu cuaca agak panas dan silau, banyak hasil poto yang gagal fokus karena lupa mematikan flash pada kamera. Lupakan soal poto yang gagal, karena masih penasaran dengan namanya Watu Geong, saya kira itu batunya gerak kaya goyang, pas saya panjat ternyata kaya batu biasanya, yang goyang malah saya sendiri karena pusing nengok kebawah. Sebenarnya nama Watu Geong bukanlah batu geyol seperti yang saya pikirkan, Watu Geong yang artinya adalah batu yang menggantung diatas tebing dan hanya terikat semak akar belukar yang tumbuh alami.

Poto berikut ini hasil jepretan saya yang dengan susah payah manjat tepat diatas Watu Geong tersebut.

Plesir Wisata Alam Watu Geong Purbalingga | Kawan Unik

Plesir Wisata Alam Watu Geong Purbalingga | Kawan Unik

Hamparan bukit yang hijau bikin betah berada diatas sana, walaupun terasa lebih panas tapi tetap di iringi semilir angin dari perbukitan sekitar. Lokasi Watu Geong ini berada di Kecamatan Rembang, tepatnya di Desa Sumampir ± 32 km dari pusat Kota Perwira Kabupaten Purbalingga. Tempat wisata ini sangat cocok untuk yang suka kegiatan out door, berkemah ataupun untuk menguji adrenalin menyusuri jalan setapak dan semak belukar yang masih alami untuk bisa sampai keatas bukit.

Plesir Wisata Alam Watu Geong Purbalingga | Kawan Unik

Dan dialah yang selalu mendampingi kemanapun saya ngebolang. Disarankan jangan pergi sendiri ketempat wisata seperti ini, karena nanti Kawan Unik akan dibuat iri pengunjung yang lain. he..he..

Plesir Wisata Alam Watu Geong Purbalingga | Kawan Unik
Jangan bosen ya Sayang.. Miss U...

Demikianlah sedikit cerita perjalanan saya yang tanpa arah tujuan, sampai penasaran dengan wisata alam yang unik Watu Geong Purbalingga. Semoga bisa menjadi referensi buat Kawan Unik semua. Terimakasih.
Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
September 26, 2016 at 8:02 AM ×

Sebelum berkunjung alangkah baiknya cari dulu gebetan yang bisa di ajak ngebolang ya kang biar gak ngiri :D kang boleh lah tuh ceweknya saya ajak juga ya :D hhee

Reply
avatar
September 30, 2016 at 7:10 AM ×

Aku malah belum ke sini, baru ke Panusupan aja. :)

hari Sabtu jadi ke Kedai Kebun, jam 3 sore.

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
September 30, 2016 at 6:45 PM ×

hehehe itu cwe special saya mas tidak bisa di ganggu gugat .. pritt :D

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
September 30, 2016 at 6:46 PM ×

panusupan itu yg rumah pohon apa ya mba? aq malah blm kesana hehe..

Insya Allah besok ikut dateng mba,, bareng donk hehehe..

Reply
avatar
September 30, 2016 at 8:23 PM ×

cieee TLD baruu.. 6^_^9 :D :D :D

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
September 30, 2016 at 9:10 PM ×

kaya kenal nih hehehe :D

Reply
avatar