Mendaki Puncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah

Kawan Unik, untuk menyegarkan badan dan otak kita selain olahraga fisik, ada baiknya kita melakukan refreshing dengan berwisata ke alam terbuka hijau. Dengan cara ini selain badan jadi sehat dan segar, kita juga bisa melepaskan kejenuhan dari kesibukan sehari hari. Wisata alam terbuka sangat cocok untuk mencharger tubuh kita yang jarang sekali ada waktu buat berolahraga secara teratur. Untuk paket harga wisata alam biasanya juga tidak terlalu mahal, jadi selepas piknik ke alam terbuka dijamin anti galau. Seperti wisata alam yang ada di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah ini, tepatnya di Desa Panusupan Kecamatan Rembang, ada Puncak Bukit Sendaren. Tempat wisata yang satu ini memang lagi ngehit dikalangan anak muda sekitar Provinsi Jawa Tengah. Setiap harinya ramai pengunjung dari berbagai daerah yang ada Jawa Tengah khususnya yang terbanyak dari Kabupaten Purbalingga sendiri.

Puncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah | Kawan Unik
Wisata yang mengunggulkan keindahan dan kealamian alam ini sangat cocok untuk yang suka kegiatan mendaki dan menguji adrenalin, karena ketinggian Puncak Sendaren ini kurang lebih 682Mdpl atau setara dengan 30 menit pendakian untuk bisa mencapai bukit Sendaren. Dalam perjalanan menuju bukit, kita akan melewati jalan setapak yang masih banyak semak belukar dan tumbuhan liar alam bebas. Tapi jangan khawatir kesasar, karena pengurus wisata yang dikelola warga sekitar ini, sudah memasang berbagai macam petunjuk jalan menuju bukit Sendaren dan disediakan Pos Camp yang terbagi 3 bagian untuk istirahat sejenak. Walaupun wisata ini masih dikelola secara kelompok warga, tapi kenyaman dan keamanan untuk pengunjung disini sangatlah diutamakan. Para pengelola juga selalu siap siaga jika ada pengunjung yang membutuhkan pertolongan ditengah jalan. Kontak komunikasi, peralatan dan obat obatan disediakan pengelola.

Puncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah | Kawan Unik
Sambil beristirahat, kita bisa berfoto dengan gaya narsis ala promotor wisata he..he..

Puncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah | Kawan UnikPuncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah | Kawan Unik
Bendera Merah Putih Indonesia dengan gagahnya berkibar diatas Puncak Bukit Sendaren.

Sesampainya diatas bukit, kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang hijau dan segar dari atas jembatan puncak bukit Sendaren. Jembatan yang diberi nama Jembatan Selfie ini memang lagi hit dikalangan anak muda dari berbagai daerah di Jawa Tengah untuk berfoto bersama demi mendapatkan view yang tidak biasanya. Jika cuaca bagus tidak terlalu panas atau mendung, kita bisa melihat awan dengan sangat dekat dari Jembatan Selfie ini.

Puncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah | Kawan UnikPuncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah | Kawan Unik

Adapun tata tertib yang harus dipatuhi setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata alam ini, peraturan ini dibuat demi menjaga kebersihan dan kelestarian alam juga kenyamanan kita sendiri.

Puncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah | Kawan Unik

Untuk mencapai lokasi wisata alam puncak bukit Sendaren ini tidak terlalu susah, karena akses jalan raya yang mudah, kurang lebih 29.1 Km dari pusat kota Purbalingga atau 53 menit perjalanan tanpa macet. Walaupun lokasinya berada di pedesaan, tapi akses koneksi internet pun sangat menjangkau dilokasi wisata tersebut.

Puncak Bukit Sendaren Purbalingga Pesona Alam Jawa Tengah | Kawan Unik
Untuk lebih jelasnya hasil peta menuju lokasi wisata Puncak Bukit Sendaren, disini > Hasil Peta

Ayo! Visit pesona Jawa Tengah, kenali dan cintai alam Indonesia kita, tunjukan pada dunia, Jawa Tengah juga BISA!

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Visit Jawa Tengah 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah @visitjawatengah (www.twitter.com/visitjawatengah)
Previous
Next Post »

14 komentar

Click here for komentar
October 6, 2016 at 3:31 AM ×

Akhirnya, nyampai Sendaren juga kamu. Gak cengep-cengep,kan? :p

Reply
avatar
October 6, 2016 at 7:54 AM ×

Perasaan dari kemarin banyak yang bahas wisata alam di purbalingga deh, salah satunya blig kawan unik yang membahas bukit seunderan yang ada di purbalingga juga, apa kalian udah pada kolingan untuk membahasnya ?

Reply
avatar
October 6, 2016 at 2:11 PM ×

wiih keren tuh mas, jadi pengen liburan ke Puncak Bukit Sendaren Purbalingga :)

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
October 6, 2016 at 5:26 PM ×

hahaha,, cuma megap megap doank mba,, sumpah dah istirahat sampe berapa kali gak keitung,, cuma inget abis 1 mangkok mie ,, 4 mendoan,, 1 gelas teh anget,, hihihi..

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
October 6, 2016 at 5:27 PM ×

kolingan sama siapa aja mas,, gak ada janjian sih,, cuma saya kan berdomisili di Purbalingga Jawa Tengah,, jadi ya sedikit banyak tau wisata yg ada disini hehe..

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
October 6, 2016 at 5:27 PM ×

iya sob dicoba aja,, lumayan buat keringet hihihi...

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
October 14, 2016 at 7:53 PM ×

pastinya donk ,, ciptaan siapa dulu alam ini,, hehe...

Reply
avatar
October 18, 2016 at 8:28 AM ×

Keren abis wisata purbalingga ini. Bangga dengan Purbalingga.

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
October 21, 2016 at 7:02 PM ×

iya pasti donk,, purbalingga gitu loh hehe :D

Reply
avatar
October 21, 2016 at 10:11 PM ×

Wajar jika banyak investor datang ke Purbalingga. Suasananya kondusif, orangnya welcome, dan tempat wisatanya juga banyak dan keren keren.

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
October 23, 2016 at 10:55 AM ×

iya welcome banget orangnya,, apalagi yang di pedesaan gitu,, bisa kenyang perut kalo maen heheh...

Reply
avatar
Kawan Unik
admin
October 27, 2016 at 8:45 PM ×

sini... nanti aq temenin deh,, kalo aq libur hehe..

Reply
avatar